Search
Monday 21 May 2018
  • :
  • :

Terapkan Disiplin Waktu Dengan Bel Sekolah

Tim Pelaksana Pembuatan Bel Sekolah


Margasari, MTsN 1 Candi Laras Utara – teng…teng..teng.. tanda pelajaran dimulai yang dipukul melalui sebuah lonceng saat ini tidak akan terdengar lagi di MTsN 1 CLU, melalui penggunaan media digital saat ini yang bertujuan untuk memajukan sekolah maka pihak MTsN 1 CLU yang dipimpin langsung oleh kepala TU, Wahyudi, S.Sos menggarap langsung pengerjaan bel sekolah otomatis.

Selasa (29/04)  saat ditemui ketika pengerjaan bel sekolah ini, Wahyudi mengatakan pembuatan bel sekolah ini sudah direncanakan sejak lama, namun  baru bisa direalisasikan. “Untuk pengerjaannya sendiri pun kita memanfaatkan para tenaga profesional dibidangnya yang ternyata para guru serta karyawan di sekolah ini. Jadi mulai pembuatan aplikasi bel serta pengisian suara untuk masing-masing jam pelajaran pun kerjakan sendiri,” terang Wahyudi.

Bel sekolah digunakan untuk menerapkan disiplin waktu, sehingga untuk petugas piket tidak perlu repot lagi memukul lonceng pada tiap-tiap pergantian jam pelajaran. “Walaupun ada berbagai aplikasi yang bisa didownload di internet bahkan yang dijual. Kita tetap menggunakan aplikasi buatan kita sendiri, biar lebih ekslusif kesannya”, tambah Wahyudi.

“Untuk pelaksanaan Ujian Nasional pun kita sudah mempersiapkan nada suara belnya, penggunaan dua bahasa saat ini yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pun kita lakukan dengan menyeleksi para siswa serta dewan guru untuk mendapatkan pronounciation/pengucapan lafal yang terbaik, dan kedepannya pun kita akan menambahkan dari Bahasa Arab sehingga bel sekolah ini bisa tiga bahasa”, ungkap Andy Hermawan, S.Pd yang langsung menangani proses perekaman suara untuk bel sekolah. (Humas)

Tulisan bisa diakses di web kalsel.kemenag.go.id



Hadirnya situs ini membuktikan bahwa MTsN 1 Candi Laras Utara sangat memperhatikan dan berkeinginan kuat untuk memajukan IPTEK di Madrasah tercinta ini. Semoga dengan adanya situs ini akan mampu memberikan informasi tentang keberadaan MTsN 1 Candi Laras Utara yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Tapin dan lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *