Search
Monday 22 July 2019
  • :
  • :

Tak ada track lari, tanah merah pun jadi

Tak ada track lari, tanah merah pun jadi
Margasari, MTsN 1 CLU – Secara geologis MTsN 1 Candi Laras Utara Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin terletak di daerah rendah yg hampir seluruhnya di genangi air, baik air sungai maupun rawa. Hal ini menyebabkan siswa dan guru penjaskes MTsN 1 CLUhanya bisa memanfaatkan jalan daerah tembus menuju Ampah Provinsi Kalteng yg baru dan masih berupa tanah uruk sehingga kalau hujan tidak bisa dipakai untuk pelajaran praktik penjaskes dan  hasil pembelajaranpun tidak optimal.

Menurut penuturan Hendry guru mata pelajaran penjaskes  MTsN 1 CLU, dia sangat menyayangkan sekali dengan adanya kekurangan sarana praktik pelajaran penjaskes tersebut. “Dengan berbagai kekurangan yang di alami MTsN 1 CLU terpaksa pembelajaran praktik penjaskes dilakukan seadanya saja dan hasilnya pun juga kurang maksimal, satu-satunya sarana yang bisa digunakan untuk praktik hanyalah jalan tembus menuju Ampah Provinsi Kalimantan Tengah itu saja, itu pun kalau cuaca mendukung, jika hari hujan maka kami tidak bisa melaksanakan praktik, sedangkan alternatif lain seperti halaman Madrasah juga tidak bisa dimaksimalkan karena MTsN 1 CLU berada di daerah rendah dan ber air,” ucap Hendry Selasa (18/02) pagi saat dikonfirmasi.
Lebih jauh  Hendry menjelaskan bahwa sarana praktik pembelajaran penjaskes di jalan tembus Ampah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut hanya untuk pembelajaran praktik atletik saja, sedangkan yang lainnya tidak bisa dilakukan di jalanan. “Mudah-mudahanan kedepannya MTsN 1 CLU akan mendapatkan perhatian dari pihak-pihak yang terkait demi maksimalnya pembelajaran praktik mata pelajaran penjaskes,” harap Hendry (Humas).

Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id


Hadirnya situs ini membuktikan bahwa MTsN 1 Candi Laras Utara sangat memperhatikan dan berkeinginan kuat untuk memajukan IPTEK di Madrasah tercinta ini. Semoga dengan adanya situs ini akan mampu memberikan informasi tentang keberadaan MTsN 1 Candi Laras Utara yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Tapin dan lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *