Search
Saturday 22 September 2018
  • :
  • :

Santuni Siswa Korban Kecelakaan

Santuni Siswa Korban KecelakaanRantau – MTsN 1 CLU, Kejadian yang tidak diinginkan kembali menimpa salah seorang  siswa MTsN 1 Candi Laras Utara, kecelakaan tunggal pada jalur Margasari – Sungai Putting yang mengakibatkan harus dilarikannya kerumah sakit  di banjarmasin. Dan pada Kamis (04/12/14) tim yang mewakili madrasah pun beranjak ke tempat kediaman siswa tersebut dalam rangka untuk menjenguk dan menjalin silaturahmi kepada orang tua murid sekalian.

Tim berjumlah 4 orang yang terdiri dari Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan, Alfiannor, S.Sos.I yang didampingi oleh Wali kelas dari siswa yang mengalami kecelakaan yaitu Yamani, S.Ag serta dewan guru, Syahran, S.Pd dan staf humas, Andy Hermawan, S.Pd pun beranjak dari MTsN 1 CLU di margasari menuju sungai putting.  Jarak tempuh sangat jauh dengan kondisi jalan yang masih urukan tanah merah berbatu harus dilalui serta tanah becek yang berlubang pun harus ekstra hati-hati karena kita tidak mengetahui apakah lubang tersebut dalam atau tidak.

“Ini adalah kali pertama saya mengunjungi daerah pemukiman di sungai puting, medan yang berat seperti ini harus dilalui oleh para murid merupakan sebuah tantangan yang berarti ketika hendak pergi ke sekolah. Saya pun teringat waktu ditahun-tahun sebelumnya ada salah seorang wali murid yang mengatakan kepada saya bahwa belum genap anaknya bersekolah 3 tahun di MTsN 1 CLU sudah harus berganti 2 kali sepeda motor karena tergelincir dan rusak di jalan yang rusak dan licin,” ungkap Alfiannor.

Dijelaskan oleh orang tua siswa tersebut, kecelakan tunggal yang dialami oleh anaknya yang bersekolah di MTsN 1 CLU pada kelas VII A ini berawal dari teriknya panas matahari setelah pulang sekolah dan siswa tersebut berkehendak untuk menghindari jalan yang berbatu serta berlubang, namun naas ketika itu dia harus terjatuh dan kepalanya membentur jalan sehingga sempat tidak sadarkan diri, beruntungnya ada beberapa teman yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghampiri serta menolongnya.

Siswa yang bernama Muhammad Akbar ini pun dibawa ke perawatan di daerah Marabahan namun ternyata harus dilarikan kembali ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk melakukan pengecekan pada bagian kepala karena luka parah yang dideritanya.

“Kejadian seperti ini sangat tidak kita inginkan, bahkan untuk anak didik sekalipun. Selaku wali kelasnya saya merasa sangat prihatin atas musibah yang menimpa anak bimbingan saya,” Ucap Yamani yang mewakili pihak madrasah untuk memberikan santunan yang digalang dari pengumpulan dana dewan guru serta para murid melalui kegiatan jum’at sedekah yang dilaksanakan rutin di MTsN 1 CLU.

Ditambahkan pula oleh Yamani, ketika musibah seperti ini hendaknya menjadi pelajaran berharga kepada siswa lainnya. Pentingnya untuk menggunakan pelindung kepala / helm menjadi perhatian lebih kedepannya, karena kita pun tidak bisa melarang siswa untuk tidak menggunakan sepeda motor sendiri sebab jarak tempuh dari rumah ke madrasah sangat jauh sekali yang bahkan tidak ada angkutan didaerah ini. (Rep. / Ft : Andy H.)

Tulisan bisa juga di akses di portal kalsel.kemenag.go.id



Hadirnya situs ini membuktikan bahwa MTsN 1 Candi Laras Utara sangat memperhatikan dan berkeinginan kuat untuk memajukan IPTEK di Madrasah tercinta ini. Semoga dengan adanya situs ini akan mampu memberikan informasi tentang keberadaan MTsN 1 Candi Laras Utara yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Tapin dan lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *