Search
Friday 29 March 2024
  • :
  • :

Grup Rudat Meriahkan Kejuaraan Futsal

Grup Rudat MTsN 1 Candi Laras Utara

Rantau – MTsN 1 CLU, Dalam rangka mengikuti kejuaraan “SMAN 1 Candi Laras Selatan, Futsal Cup 3rd” yang diselenggarakan mulai pada tanggal 10 Mei maka pihak MTsN 1 Candi Laras Utara (MTsN 1 CLU) kembali mengirimkan berbagai tim kebanggaannya untuk mengikuti lomba tersebut. Selain tim futsal yang mewakili madrasah, tim dari grup seni tari rudat pun ikut mewakili dalam lomba seni tari yang diadakan.

Tarian Rudat adalah tarian yang ditarikan dengan diiringi lantunan melodi dan iramanya seperti lagu melayu, tarian ini biasanya dibawakan dalam kegiatan keagamaan ataupun hari-hari besar lainnya. Bertempat di mushola MTsN 1 CLU, (12/05/14) tim gabungan rudat yang terdiri dari berbagai siswi kelas VII, VIII dan IX berlatih untuk memeriahkan lomba tersebut. Marlina, S.Ag selaku guru pembimbing grup rudat mengharapkan agar grup ini bisa meraih kembali juara dalam berbagai kegiatan lomba.

“Alhamdulillah, kami sudah pernah meraih berbagai juara di berbagai kegiatan lomba. Diantaranya grup rudat MTsN CLU pernah juara 3 di kegiatan tilawatil quran sekabupaten tapin bahkan juara 1 dikejuaraan grup rudat se-banua anam,” ucap Norhidayah yang juga leader dari grup rudat kelas IX MTsN 1 CLU.

Untuk mengikuti kejuaraan ini, pihak MTsN 1 CLU mengirimkan tiga grup rudat dengan berbagai tingkatan, kelas VII dan kelas VIII berjumlah masing-masing 11 orang dan untuk kelas IX berjumlah 9 orang. Dan dalam kejuaraan ini akan bertanding melawan 30 tim peserta lain yang datang dari berbagai sekolah dikabupaten Tapin. “semoga dalam kegiatan lomba besok, insyaallah kita kembali meraih juara,” tambah Norhidayah sembari melanjutkan latihan. (Rep/Ft: Andy)

Tulisan bisa di akses di web kalsel.kemenag.go.id



Hadirnya situs ini membuktikan bahwa MTsN 1 Candi Laras Utara sangat memperhatikan dan berkeinginan kuat untuk memajukan IPTEK di Madrasah tercinta ini. Semoga dengan adanya situs ini akan mampu memberikan informasi tentang keberadaan MTsN 1 Candi Laras Utara yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Tapin dan lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *